Hasil Practice MotoGP Indonesia 2023 - Aleix Espargaro Tak Ada Obat, Ducati Sengsara di Mandalika Usai Francesco Bagnaia Gagal Lolos Q2

By Nestri Y - Jumat, 13 Oktober 2023 | 15:05 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro tampil ganas menjadi yang tercepat pada sesi practice MotoGP Indonesia 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, Jumat (13/10/2023). Ia sukses lolos Q2. (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro tampil dominan dan menyerang di menit-menit akhir, membukukan lap tercepat sekaligus mengukir sejarah pada hasil practice MotoGP Indonesia 2023.

Aleix berhasil mencatatkan sejarah baru lantaran berhasil membukukan lap tercepat dengan 1 menit 30,474 detik pada sesi Practice MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, Jumat (13/10/2023).

Menyusul di bawahnya adalah rekan setimnya Maverick Vinales. Dominasi Aprilia memang tak terelakkan sejak sesi practice dimulai.

Adapun tempat ketiga dihuni oleh murid Valentino Rossi dari tim Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi.

Bezzechi juga tampil luar biasa dengan keadaannya yang baru beberapa hari menjalani operasi tulang selangka di bahu kanannya.

Marc Marquez dan Fabio Quartararo aman juga lolos ke Q2. Marquez menempati posisi keenam, sedangkan Quartararo mujur masih bisa bertengger di peringkat ke-10.

Sementara itu, pembalap Ducati Lenovo sengsara semua di Mandalika. 

Juara Dunia bertahan Francesco Bagnaia gagal maasuk Q2 dan harus berjuang di Q1 pada kualifikasi besok setelah hanya mampu mengamankan urutan ke-16.

Rekan satu timnya, Enea Bastianini malah apes mengalami crash di tikungan 11 yang memang sering memakan korban pada sesi practice hari ini.

Baca Juga: Masalah Baru 2 Pembalap Juara Dunia Usai Kembali Dipertemukan Satu Atap KTM