Babak Main Event Piala Presiden Esports 2023 Siap Bergulir Akhir Bulan

By Putri Annisa Maharani - Jumat, 13 Oktober 2023 | 20:00 WIB
Konferensi Pers Pra-Main Event Piala Presiden Esports 2023, yang diselenggarakan di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (13/10/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan olahraga elektronik Piala Presiden Esports (PPE) 2023 akan memasuki babak Main Event hyang akan digelar pada tanggal 21-22 Oktober 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Kejuaraan olehraga elektrok yang bertajuk "Esports untuk Negeri" ini diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi seluruh kalangan mulai dari pemain amatir hingga profesional untuk mengasah kemampuan dan meraih prestasi di bidang esports.

Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi, Pengurus Besar Esports Indonesia, Debora Imanuella, dalam konferensi pers yang diselenggarakan pada Jumat (13/10/2023) mengungkapkan bahwa Piala Presiden Esports yang diadakan oleh pemerintah ini memiliki peran penting dalam regenerasi atlet.

"Piala Presiden Esports memiliki peran yang sangat penting dalam memacu perkembangan dan kemajuan esports di Indonesia, baik prestasi, industri, terutama pengembangan gim-gim lokal," kata Debora Imanuella.

Baca Juga: Kemarahan dan Kebahagiaan Aleix Espargaro Saat Adiknya 'Dibuang' Jadi Pembalap Wildcard

"Selain itu, kegiatan ini juga berkontribusi dalam mendukung proses regenerasi atlet, guna melahirkan talenta-talenta esports yang baru yang berpotensi menjadi andalan bagi Indonesia," ucap Debora menambakan.

Pada pagelaran Piala Presiden Esports kali ini, jumlah gim lokal lebih banyak daripada gim besutan developer mancanegara.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2023, Rangga Danu Prasetyo.

"Kami sangat bangga bisa kembali bekerja sama dengan Lokapala dan Battle of Guardians, sebagai dua gim lokal yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2023," kata Rangga Danu Prasetyo.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi bisa menjadi katalis untuk mewujudkan harapan pemerintah Indonesia yang ingin membuat gim lokal menjadi raja di pasar dalam negri."