Denmark Open 2023 - Apriyani/Fadia Batal Tanding, Ganda Putri Indonesia Pincang

By Nestri Y - Sabtu, 14 Oktober 2023 | 09:30 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat berpose di podium juara Hong Kong Open 2023, di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Minggu (17/9/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Duet Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti batal tampil pada Denmark Open 2023 akibat cedera, kekuatan ganda putri Indonesia pincang di ajang BWF World Tour bergengsi tersebut.

Amunisi Indonesia pada Denmark Open 2023 dipastikan berkurang.

Pada ajang BWF World Tour Super 750 yang akan bergulir pada 17-22 Oktober pekan depan, PBSI telah mengumumkan bahwa Apriyani/Fadia batal bertanding.

Awalnya, Apriyani/Fadia dijadwalkan bakal menjalani laga babak pertama sebagai unggulan tujuh, dengan melawan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam (Hong Kong).

Namun, pasangan ganda putri nomor satu Tanah Air itu dipastikan batal ikut terbang ke Odense, Denmark akibat kondisi cedera yang dialami Apriyani.

Kabar tentang batalnya Apriyani/Fadia tampil pada Denmark Open 2023 telah dikonfirmasi oleh Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian.

Bahkan partisipasi mereka di ajang Super 750 beruntun berikutnya yaitu French Open 2023, yang digelar sepekan setelahnya, juga masih abu-abu.

"Partisipasi di Denmark (Open 2023) dibatalkan," tutur Eng Hian dikutip BolaSport.com dari Kompas.id.

Baca Juga: Arctic Open 2023 - Melawan Ahsan/Hendra Bak Ketiban Durian Runtuh, Sumringahnya Ganda Putra Andalan Rep. Ceska Hadapi The Daddies

"Untuk di Prancis (French Open 2023), nanti akan dilihat dilu kesiapannya," tambah pelatih yang akrab disapa Koh Didi itu.