Hasil Arctic Open 2023 - Sang Raja Bulu Tangkis Alami Final Lagi Setelah 356 Hari, Malaysia Kunci Gelar Duluan di Finlandia

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 14 Oktober 2023 | 22:29 WIB
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia saat menghadapi Anders Antonsen (Denmark) pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Kamis (24/8/2023). (IDA MARIE ODGAARD/AFP)

BOLASPORT.COM - Malaysia sukses memastikan gelar dari Arctic Open 2023 setelah tunggal putra nomor satu mereka, Lee Zii Jia, memenangi pertandingan semfinal.

Lee Zii Jia mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen, yang terpaksa mundur di tengah pertandingan karena mengalami cedera.

Dalam semifinal Arctic Open 2023 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Sabtu (14/10/2023), Lee menang saat unggul 21-17, 13-8.

Performa kuat sudah ditunjukkan Lee sejak awal gim pertama meski ia harus tertinggal angka duluan dari Antonsen.

Permainan sengit dengan berbalas serangan dalam reli dilalui dengan baik oleh Lee untuk meraih tiga angka beruntun dan berbalik unggul menjadi 3-1.

Perolehan poin Lee kemudian disamakan Antonsen yang juga tampil agresif dan taktis.

Meski begitu, Lee terus melanjutkan permainan apiknya untuk memperlebar keunggulan dengan selisih tiga poin pada skor 7-4.

Respons positif ditunjukkan Antonsen yang gencar melepaskan smes-smes menyilang dan drophot menyilang ke bidang permainan Lee.

Upaya itu berhasil membuat Lee kewalahan hingga kedudukan berbalik lagi untuk keunggulan Antonsen dengan skor tipis 10-9.

Tetapi kesalahan sendiri dari Antonsen membantu Lee mencapai interval duluan dengan jarak satu angka 10-11.