Hasil Arctic Open 2023 - Senjata Makan Tuan bagi Ahsan/Hendra di Duel Bapak-Bapak, Indonesia Habis Saat China dan Malaysia Kunci Gelar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 15 Oktober 2023 | 00:13 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tampil pada babak perempat final Hong Kong Open 2023 pada Jumat, 15 September 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia membuka tur Eropa yang kedua dengan hasil nirgelar menyusul kekalahan wakil terakhir pada semifinal Arctic Open 2023.

Adalah ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang harus rela tersingkir saat babak final Arctic Open 2023 sudah berada di depan mata.

Satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan dari tujuh yang berlaga di Finlandia pekan ini harus menyerah di tangan andalan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Ahsan/Hendra takluk dengan skor 21-19, 21-12 pada pertandingan "Bapak-Bapak" yang dihelat di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Sabtu (14/10/2023).

Sebagai informasi, Astrup dan Rasmussen juga sama-sama telah memiliki momongan sehingga merangkul julukan The Daddies yang tadinya diberikan khusus untuk Ahsan/Hendra.

Pertandingan sebenarnya dibuka dengan keunggulan bagi Ahsan/Hendra saat mereka sduah memimpin empat angka di 5-1.

Akan tetapi, momentum kemudian bergeser ke Astrup/Rasmussen sejak runner-up Kejuaraan Dunia ini menyamakan skor pada 8-8.

Setelah Astrup/Rasmussen membalikkan keadaan di reli berikutnya, keadaan tidak pernah sama bagi Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra yang unggul dalam rekor pertemuan dengan 7 kemenangan dan 2 kekalahan ini hampir tak pernah memimpin perolehan skor di sisa pertandingan.

Baca Juga: Arctic Open 2023 - Ahsan/Hendra Bawa Dampak Luar Biasa bagi Ganda Putra Andalan Rep. Ceska, Curi Satu Gim Rasanya Bisa Mengubah Dunia