MotoGP Indonesia 2023 - Paddock Ducati Memanas Usai Enea Bastianini Dua Kali Rusak Momentum Francesco Bagnaia

By Nestri Y - Minggu, 15 Oktober 2023 | 08:41 WIB
Pembalap Ducati, Enea Bastianini sedang berada di media center MotoGP Indonesia 2023, Jumat (13/10/2023) (AGUNG KURNIAWAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Garasi Ducati Lenovo kian memanas setelah Enea Bastianini mengklaim ia tidak tahu menahu posisi rekan setimnya sendiri, Francesco Bagnaia saat mempertahankan posisinya di tempat ketujuh pada sesi balapan sprint MotoGP Indonesia 2023.

Bastianini telah membuat Bagania jengkel dua kali dalam gelaran MotoGP Indonesia 2023.

Yang pertama pada sesi kualifikasi Q1, dan yang kedua pada balapan sprint.

Pada sesi kualifikasi, terjadi momen dramatis dan menyesakkan bagi Bagnaia saat ia ditikung teman setim sendiri.

Sempat mengamankan posisi kedua untuk menjamin melaju ke sesi Q2, pada detik-detik terakhir Bagnaia justru tergusur akibat catatan waktu Bastianini yang lebih baik dengan selisih 0,1 detik.

Hasil tersebut sempat membuat Bagnaia terlihat tak percaya dan kecewa setelah ia menyadari dari layar besar daftar catatan waktu mereka.

Tergusur oleh Bastianini menbuat Bagnaia hanya bisa berada di posisi ketiga yang akhirnya jadi start ke-13 pada sesi balapan.

'Gangguan' Bastianini pada Bagnaia kembali terjadi ketika tampil di sesi sprint race.

Baca Juga: Starting Grid MotoGP Indonesia 2023 - Adik Valentino Rossi Pole Position, Juara Dunia Bertahan Bukukan Start Terburuk

Bagnaia dan Bastianini sebenarnya sama-sama diuntungkan bisa masuk ke 10 besar lantaran beberapa pembalap yang mengalami crash di sesi tersebut.