Ditinggal Marc Marquez, Honda Janji Bikin Motor Jauh Lebih Hebat demi Lawan Balik Sang Megabintang

By Nestri Y - Minggu, 15 Oktober 2023 | 10:15 WIB
Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig (kanan) bersama Marc Marquez pada seri balap MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2023). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Honda, Alberto Puig mengikhlaskan kepergiaan Marc Marquez dari tim mereka.

Tetapi, pria asal Spanyol itu menegaskan bahwa Honda bakal bangkit dengan motor lebih hebat dan berbalik melawan sang megabintang.

Harga diri dan martabat Honda seolah terinjak-injak dengan fakta keputusan Marquez yang memilih pergi dari tim pabrikan berlogo sayap tunggal, Repsol Honda.

Kebersamaan 11 tahun berakhir sudah dengan ending yang pahit.

Sang juara dunia delapan kali itu memilih pergi dari tim yang telah dibelanya sejak 2013 akibat performa jalan di tempat dari motor RC213V milik Honda. Memangkas kontrak lebih cepat dari yang harusnya baru habis pada 2024.

Kesabaran Honda menunggu Marquez kembali dan pulih setelah cedera fatal sejak Jerez 2020 lalu seakan dibalas dengan sesuatu yang menyakitkan.

Namun di sisi lain, dari sudut pandang Marquez, perubahan karakteristik RC213V Honda yang sulit dikendalikan memang membuatnya harus bertindak berani mengambil keputusan keluar dari zona nyaman.

Marquez ingin kembali kompetitif, di usianya yang sudah tak begitu muda lagi, 30 tahun.

Ia butuh motor kompetitif yang mumpuni dan sanggup mengantarkannya menjadi juara lagi. Di mana hal ini ada pada skuad Ducati.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2023 - Paddock Ducati Memanas Usai Enea Bastianini Dua Kali Rusak Momentum Francesco Bagnaia