Jadwal Siaran Langsung Denmark Open 2023 - Ujian Besar Tim Bulu Tangkis Indonesia

By Nestri Y - Minggu, 15 Oktober 2023 | 11:30 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berselebrasi usai pastikan kemenangan di babak 16 besar Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Rabu (4/10/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Jadwal siaran langsung Denmark Open 2023 akan berlangsung pekan depan, dimulai dari babak 32 besar, sejumlah wakil Indonesia bakal berlaga di hari pertama.

Denmark Open 2023 akan menjadi ujian besar berikutnya bagi bulu tangkis Indonesia.

Setelah kegagalan besar dan terburuk di Asian Games 2022, sorotan tajam terus mengarah pada cabor tepok bulu angsa Tanah Air.

Sebelumnya di Arctic Open 2023 yang bergulir pekan ini, Indonesia juga dipastikan gagal bawa pulang gelar juara.

Dari tujuh wakil yang dikirim, hanya satu yang berhasil mencapai semifinal yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kemudian juga harus berakhir kandas. Walhasil, skuad Merah Putih nirwakil di final turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Tak ayal, Denmark Open 2023 bakal menjadi destinasi besar bagi Indonesia untuk kembali membuktikan diri apakah mampu bersaing di level yang lebih tinggi.

Pada turnamen BWF World Tour Super 750 itu, secara keseluruhan Indonesia mengirimkan total 15 wakil yang berangkat menuju Odense, Denmark.

Di turnamen ini, Indonesia memegang titel juara bertahan di sektor ganda putra lewat kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Hasil Arctic Open 2023 - Sang Raja Bulu Tangkis Alami Final Lagi Setelah 356 Hari, Malaysia Kunci Gelar Duluan di Finlandia

Fajar/Rian kala itu berhasil naik podium tertinggi setelah menjalani laga All Indonesian Finals melawan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.