Asia Talent Cup 2023 - Pembalap Muda Indonesia, Veda Ega Pratama, Penuhi Misi Double Winner di Mandalika

By Delia Mustikasari - Minggu, 15 Oktober 2023 | 11:01 WIB
Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama (tengah),di podium kemenangan pada race 2Asian Talent Cup di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/10/2023). (ASTRA HONDA RACING TEAM)

BOLASPORT.COM - Pembalap muda Indonesia, Veda Ega Pratama, melanjutkan catatan positifnya di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/10/2023) dengan memenangi race kedua Asia Talent Cup 2023/ATC.

Zen Mitano berhasil meraih finis di posisi kedua dengan dramatis, sedangkan Amon Odaki di posisi ketiga. Keduanya berasal dari Jepang.

"Alhamdullillah, senang sekali target untuk kembali double winner di Mandalika bisa saya penuhi. Race dua ini saya mencoba untuk lepas sejak awal balapan," kata Veda kepada media, termasuk BolaSport.com.

"Saya terus fokus untuk menjaga lap time agar konsisten dan berharap bisa cepat berjarak dengan pembalap lain. Strategi saya berhasil sempurna, saya finish dengan jarak yang sangat aman dengan pebalap lainnya," tutur Veda.

"Kemenangan ini sangat penting untuk saya agar jumlah poin klasemen kejuaraan semakin lebar. Saya persembahkan kemenangan ini untuk Astra Honda, keluarga saya yang selalu mendukung dan seluruh pecinta balap Indonesia."

Veda langsung memimpin balapan di posisi pertama saat menit awal race 2 berlangsung.

Namun duo pembalap Jepang, Amon Odaki dan dan Zen Mitani, tetap berusaha membayang-bayangi Veda Ega di posisi kedua dan ketiga.

Bahkan tekanan Veda Ega ditambah oleh pembalap Jepang lainnya, Ryota Ogiwara, yang berhasil menggeser Mitani di posisi kedua.

Veda Ega sendiri diuntungkan sebagai pembalap tuan rumah karena jelas sudah mengenali karakter Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2023 - Marc Marquez Mengaku Menelepon Dani Pedrosa di Jepang Sebelum Pilih Berpisah dengan Honda