Hasil MotoGP Indonesia 2023 - Murid Terbaik Valentino Rossi Comeback Gila di Mandalika, Jorge Martin dan Marc Marquez Suram

By Nestri Y - Minggu, 15 Oktober 2023 | 14:44 WIB
Dari kiri ke kanan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Maverick Vinales (Aprilia) di podium MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (15/10/2023). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menjuarai MotoGP Indonesia 2023 dengan kemenangan dramatis di Sirkuit Mandalika setelah Jorge Martin ceroboh hancurkan balapannya sendiri. Marc Marquez malah lebih suram.

Bagnaia berhasil menjadi juara MotoGP Indonesia 2023 melalui kemenangan comeback luar biasa sepanjang balapan utama yang bergulir di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10/2023).

Start dari posisi ke-13, Bagnaia berhasil menjadi yang tercepat dan merebut posisi terdepan dengan rangkaian penyalipan dramatis hingga menuntaskan balapan dengan waktu 41 menit 20,293 detik.

Penuh intrik, perjuangan dan keberanian mengambil risiko yang dilakukan Bagnaia sepanjang usahanya menyalip dalam balapan berjumlah 27 putaran.

Tetapi lebih dari itu, kemenangan tersebut juga tak lepas dari nasib apes yang menimpa Jorge Martin (Prima Pramac), yang sempat memimpin balapan sampai unggul 3 detik, tetapi justru ceroboh dan terjatuh.

Podium kedua diraih Maverick Vinales (Aprilia), disusul Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang juga menampilkan persaingan sengit di lap-lap terakhir.

Sementara itu penampilan Marc Marquez suram di Sirkuit Mandalika. Juara dunia delapan kali itu terjatuh di tikungan 13 dan gagal bawa poin sepeser pun karena pada sprint kemarin ia juga crash dan gagal finis.

Baca Juga: Ditinggal Marc Marquez, Honda Janji Bikin Motor Jauh Lebih Hebat demi Lawan Balik Sang Megabintang

Saat balapan dimulai, sebenarnya Jorge Martin langsung tancap gas sejak start balapan dimulai. Pembalap Prima Pramac tersebut langsung melesat ke posisi pertama dan memimpin balapan dengan kecepatan tinggi.

Martin benar-benar tak tersentuh menyalip Luca Marini, dan duo Aprilia Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang mengisi front row.