5 Fakta MotoGP Indonesia 2023 - Francesco Bagnaia Naik ke Puncak Lagi Usai 'Teraniaya' hingga Ada 'Batman' di Podium

By Delia Mustikasari - Minggu, 15 Oktober 2023 | 16:37 WIB
Dari kiri ke kanan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Maverick Vinales (Aprilia) di podium MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (15/10/2023). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Laga sengit penuh drama tersaji pada balapan seri ke-15, MotoGP Indonesia 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (15/10/2023).

Banyak hal yang terjadi dan cepat berubah sepanjang balapan. Para penggemar MotoGP tidak dapat menerka karena banyak peristiwa tidak terduga terjadi.

Meraih pole position bukan menjadi jaminan memenangi balapan karena kecepatan para pembalap saat ini jaraknya tidak terlalu jauh sehingga siapa yang menjadi juara tidak bisa ditebak.

Banyak pembalap yang meluapkan kegembiraannya di podium, salah satunya Maverick Vinales (Aprilia) yang mengenakan kostum super hero Batman saat hendak menerima trofi di podium hasil finis kedua pada balapan MotoGP Indonesia

Selain hal unik, berikut lima fakta yang terjadi sepanjang seri balap MotoGP Indonesia 2023 yang dirangkum BolaSport.com.

1. Francesco Bagnaia kembali pimpin klasemen MotoGP

Situasi nano-nano dirasakan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Datang ke Mandalika dengan keunggulan 3 poin atas rival terdekatnya, Jorge Martin (Prima Pramac), Bagnaia gagal lolos ke kualifikasi 2 (Q2) karena hasil kurang baik pada sesi Jumat (13/10/2023).

Bagnaia akhirnya harus rela berjuang dari kualifikasi 1 (Q1).

Saat itu, Johann Zarco (Prima Pramac) dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) ada di urutan dua pembalap teratas Q1 hingga sesi tersisa 3 menit.

Bagnaia masih di posisi ketiga dengan selisih 0,170 detik dari Zarco.