Messi dan Inter Miami Dipastikan Tur ke Asia, Indonesia Kebagian?

By Ade Jayadireja - Minggu, 15 Oktober 2023 | 19:00 WIB
Lionel Messi (kiri) merayakan gol untuk Inter Miami bersama dengan Leonardo Campana (kanan). (TWITTER.COM/FCBALBICELESTE)

BOLASPORT.COM - Lionel Messi dan Inter Miami akan menjalani tur pramusim ke Asia. Indonesia kebagian?

Untuk penggemar Lionel Messi di Indonesia, diharap jangan kecewa karena Tanah Air tidak masuk daftar negara Asia yang bakal dikunjungi Inter Miami.

The Herons bersama La Pulga dijadwalkan melakoni uji coba di China pada November 2023.

Inter Miami mengonfirmasi lawatan ke Negeri Tirai Bambu lewat media sosial.

"November ini kami akan memulai tur internasional pertama kami ke China, berupaya memperluas jangkauan kami dari wilayah baru dan memulai persiapan untuk tahun 2024," demikian bunyi pengumuman di Twitter Inter Miami.

 Dua klub telah dipersiapkan untuk menjadi lawan tanding Messi dkk selama mampir ke China.

Setelah menjajal kekuatan Qingdao Hainiu FC pada 5 November, Inter Miami bakal jumpa Chengdu Rongcheng lima hari kemudian.

Inter Miami ingin mulai memperlebar pasar ke Benua Asia dan China dinilai sebagai titik awal yang pas.

"Kami sangat bersemangat untuk terus memperluas jangkauan global klub kami, membawa tim bermain di hadapan para penggemar luar biasa di seluruh dunia," kata Chief Business Officer Inter Miami, Xavi Asensi.

"Ini adalah kesempatan istimewa untuk berbagi semangat saat kami menjangkau audiens baru dan menampilkan diri kami di tempat-tempat baru, dan kami menantikan untuk memulai petualangan ini,” ujarnya.