MotoGP Indonesia 2023 - Termenung usai 2 Kali Tak Berjodoh dengan Mandalika, Marquez Jadi Orang Lain Lagi di Sisa Musim

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 16 Oktober 2023 | 07:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, setelah terjatuh pada balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 15 Oktober 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - MotoGP Indonesia dipastikan tidak bersahabat bagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, setidaknya setelah belum berhasil finis sampai penampilan yang kedua.

Dengan penambahan sprint sebagai balapan tambahan pada MotoGP 2023, Marquez masih belum bisa tampil hingga paripurna di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jika tahun lalu nestapa Marquez terjadi karena kecelakaan hebat saat sesi pemanasan, tahun ini juara dunia delapan kali itu gagal finis dalam sprint dan balapan hari Minggu.

Terkini, dalam balapan MotoGP Indonesia yang berlangsung pada Minggu (15/10/2023) kemarin, Marquez apes karena mengalami selip ban depan di Tikungan 13 pada lap kedelapan.

Mandalika pun seperti masih belum menerima Marquez.

Di antara pembalap yang selalu mengikuti balapan MotoGP Indonesia sejak kembali ke kalender kejuaraan pada 2022, cuma Marc Marquez yang belum sekalipun finis.

Jorge Martin (Pramac Racing) yang juga gigit jari saat balapan karena terjatuh saat memimpin sebenarnya juga sama seperti Marquez ketika berbicara soal balapan utama.

Bedanya, penampilan pembalap berjuluk Martinator setidaknya rampung sekali saat sprint dengan hasil kemenangan.

Kembali berbicara soal Marquez, torehan DNF (did not finish/tidak finis) saat balapan MotoGP Indonesia pada akhirnya membuatnya terpukul.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2023 - Sengaja Pelan di Lap Terakhir, Pecco Bagnaia Terlalu Santai Usai Bangun dari Mimpi Buruk