Sombongnya Jorge Martin, Baru Saja Blunder di Mandalika Masih Jemawa dan Ancam Francesco Bagnaia

By Nestri Y - Senin, 16 Oktober 2023 | 12:30 WIB
Pembalap Prima Pramac Ducati, Jorge Martin, termenung lesu usai balapannya hancur gara-gara kesalahan sendiri saat memimpin race MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, Minggu (15/10/2023) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, masih tetap sesumbar tidak ada yang bisa menyamai kecepatannya meski melakukan blunder di MotoGP Indonesia 2023. Dia bahkan berharap Francesco Bagnaia mulai takut kepadanya.

Perkataan itu diucapkan Martin selepas balapannya berakhir lebih cepat di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10/2023).

Pembalap berjulukan The Martinator itu sempat memimpin balapan dengan sangat dominan dalam separuh sesi yang telah bergulir.

Selisih waktu yang dibuat Martin bahkan sangat fenomenal di mana dia unggul tiga detik lebih cepat dari pembalap kedua yang mengekor di belakangnya saat itu, Maverick Vinales (Aprilia).

Sebuah pencapaian yang sangat impresif bila mengingat Martin start dari posisi keenam.

Tetapi apa daya, kesalahan dilakukan pembalap asal Spanyol itu ketika melintasi tikungan 11 yang memang sangat "angker" dan telah menyebabkan sejumlah pembalap mengalami crash.

Terlalu ngegas di awal setelah start dimulai, di mana Martin langsung memotong jalur sejumlah pembalap sampai memimpin balapan, membuat ban depan dia cepat habis.

Di situlah dia gagal mengendalikan bagian depan motornya hingga tergelincir dan mengalami lowside sampai terseret di gravel.

Baca Juga: Dizalimi Sembrononya Brad Binder di MotoGP Indonesia 2023 hingga Cedera Lagi, Adik Valentino Rossi Masih Mau Memaafkan

"Itu sebenarnya adalah balapan yang sempurna. Saya memulai dengan baik dan ingin membuat jarak waktunya agak lebih besar."