MotoGP Indonesia 2023 - Dicari Pembalap Bernama Marc Marquez, Si Alien 'Menghilang' Setelah Babak Bundas di Mandalika

By Ardhianto Wahyu Indraputra,Agung Kurniawan - Senin, 16 Oktober 2023 | 15:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 15 Oktober 2023. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Hasil dua kali gagal finis saat seri balap ke-15 MotoGP Indonesia tampaknuya memberi pukulan terhadap pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hingga menghilang dari agenda wawancara dengan media.

Laporan langsung jurnalis BolaSport.com Agung Kurniawan dari Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Marquez tak sekali pun finis dalam sprint dan balapan MotoGP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada akhir pekan lalu.

Dalam sprint yang berlangsung pada Sabtu (14/10/2023), juara dunia delapan kali tersebut sudah mencium grave pada lap pertama.

Sedangkan dalam balapan pada Minggu (15/10/2023) kemarin, Marquez sempat melahap enam lap penuh sebelum akhirnya juga tergelincir keluar lintasan.

Dalam dua kecelakaan tunggal tersebut, Marquez mengalami selip pada ban depannya.

Hasil double DNF ini membuat akhir pekan lomba Marquez, yang baru saja dikonfirmasi pindah ke tim Gresini Racing, berubah dari oke menjadi tidak oke sama sekali.

Pasalnya sampai dengan kualifikasi yang dihelat pada Sabtu pagi waktu setempat, Si Semut dari Cervera tampil cukup kompetitif.

Setelah lolos langsung ke kualifikasi 2 karena mencapai 10 besar catatan waktu di latihan, Marquez mengamankan posisi start kedelapan.

Apes, lagi-lagi Marquez tak bersahabat dengan Mandalika. Puncaknya, dia terjatuh di Tikungan 13 saat bersaing untuk posisi keenam.