UFC 294 - Sambo Diolok-olok, Islam Makhachev Siap-Siap Ditumpas Alexander Volkanovski dalam Sekejap

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 16 Oktober 2023 | 20:45 WIB
Juara kelas ringan, Islam Makhachev saat menghadapi juara kelas bulu, Alexander Volkanovski pada main event UFC 284 yang digelar di RAC Arena, Perth, Australia, Minggu, 12 Februari 2023 (TWITTER.COM/BENJAMINCURETV)

BOLASPORT.COM - Kubu Alexander Volkanovski melancarkan perang urat syaraf terhadap Islam Makhachev jelang bentrokan ulang pada UFC 294.

Alexander Volkanovski bersiap menghadapi Islam Makhachev pada main-event UFC 294 yang digelar di Etihad Arena, Yas Island, Abu Dhabi, UEA, Sabtu (21/10/2023).

Persiapan yang hanya sekitar kurang lebih 10 hari tak membuat juara bertahan kelas bulu itu merasa gentar sedikitpun.

Volkanovski datang dengan dagu terangkat usai mampu membuat Makhachev kewalahan pada pertemuan mereka di UFC 284, bulan Februari lalu.

Bagaimana tidak, Volkanovski, yang diremehkan dalam pertarungan bawah, mampu mematahkan anggapan semua orang bahwa dia tidak punya peluang jika diajak Makhachev bergulat.

Volkanovski sama sekali tak merasa tertekan saat Makhachev berupaya melancarkan takedown hingga mencoba melakukan kuncian.

Sebaliknya justru Makhachev yang sempat terlihat berada dalam marabahaya saat Volkanovski menindihnya untuk melancarkan serangan di ronde terakhir.

Makhachev memang menang lewat keputusan angka mutlak tetapi Volkanovski boleh percaya diri karena dominasi yang ditunjukkan pada akhir laga.

Pelatih Volkanovski, Craig Jones, pun mencibir Makhachev dengan menyentil ilmu bela diri kebanggaan calon lawan itu yaitu Sambo.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Charles Oliveira Batal Lawan Islam Makhachev pada UFC 294