PB Mansion Sports Box Berhasil Raih Medali Perak di KJA Open 2023

By Putri Annisa Maharani - Selasa, 17 Oktober 2023 | 12:30 WIB
Suasana penyerahan hadiah oleh legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat pada turnamen KJA Open 2023, yang diselenggarakan di GOR Naga Mas, Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (10/10/2023). (PB MANSION SPORTS BOX)

BOLASPORT.COM - PB Mansion Sports Box berhasil meraih satu medali perak dalam turnamen KJA Open 2023 yang berlangsung di GOR Naga Mas, Tarakan, Kalimantan Utara. 

Prestasi tersebut didapat oleh Asghar Herfanda/Dwiki Restu dalam nomor Men’s Double.

Di partai final yang digelar pada Selasa (10/10/2023), Asghar/Dwiki menjadi runner-up usai kalah dari pasangan dari PB Hore, Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama. 

Asghar/Dwiki menyerah secara straight set dengan skor 13-21 dan 14-21.

Meski begitu, Asghar dan Dwiki tetap berhak atas hadiah yang cukup besar, yaitu 3 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 47 juta.

Penyerahan hadiah dan medali pun menjadi terasa istimewa karena diberikan langsung oleh legenda badminton Indonesia, Taufik Hidayat, yang meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004.

Baca Juga: Jelang Denmark Open 2023, Rexy Mainaky Semprot Ganda Putra Malaysia Ini Akibat Serangan Panik Tampil di Final

Hal ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan bagi PB Mansion Sports Box.

Sementara itu Reza/Sabar, mendapat hadiah tunai sebesar US$ 5 ribu dolar atau sekitar Rp 78,5 juta.

Sebagai catatan, di nomor Men’s Double, Mansion Sports Box yang sebagai salah satu fokusnya mengembangkan badminton di indonesia juga mengirim dua pasangan lain.