Kualifikasi Euro 2024 - Lupakan Final Piala Eropa 2020, Gareth Southgate Sebut Timnas Inggris Sudah Banyak Berubah

By redho saputra - Selasa, 17 Oktober 2023 | 18:00 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan timnya sudah banyak berubah sejak kekalahan final Piala Eropa 2020. (TWITTER.COM/JAMESOLLEY)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, bertekad untuk membawa anak asuhnya memenangkan laga besar melawan Italia dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 di Grup C pada Rabu (18/10/2023) dini hari WIB. Ia juga mengatakan timnya sudah banyak berubah sejak kalah di final Piala Eropa 2020.

Timnas Italia sebagai tim tamu akan berkunjung ke markas timnas Inggris, Wembley Stadium.

Meskipun hasil imbang saja akan membawa Inggris mengamankan tiket ke Jerman karena unggul head to head atas Italia, Gareth Southgate menekankan timnya ingin mendapatkan poin yang maksimal.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi timnas Inggris, Southgate memberikan komentar tentang tujuannya bersama Inggris tahun ini.

“Pada akhirnya, tujuan pertama adalah lolos ke turnamen (Euro 2024) dan penampilan kami di awal grup telah menempatkan kami pada posisi yang sangat kuat,” ucap pelatih berusia 53 tahun itu.

“Jadi hal pertama yang ingin kami lakukan adalah bermain bagus dan memenangkan pertandingan, tetapi kami tahu jika ini sudah menit ke-87 dan kami menyamakan kedudukan, maka kami tidak perlu melakukan lemparan ke gawang di akhir pertandingan,” jelas Southgate.

Terakhir kali kedua tim berjumpa di Wembley Stadium pada final Piala Eropa 2020.

Setelah itu mereka bertemu kembali di Inggris dalam ajang UEFA Nations League dengan skor kacamata di Molineux Stadium.

Kemudian kedua tim berpapasan di Italia sebanyak dua kali, pertemuan pertama yaitu ketika lanjutan UEFA Nations League di San Siro, dan The Three Lions harus tunduk 1-0.

Pertemuan kedua di Italia yaitu saat leg pertama Kualifikasi Euro 2024.