Hasil Denmark Open 2023 - Gregoria Akhirnya Pecah Telur, Mantan Ratu Bulu Tangkis Dibuat Bertanya-tanya karena Bola Menipu

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 17 Oktober 2023 | 18:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada babal perempat final Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Jumat (25/8/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melewati babak pertama Denmark Open 2023 dengan kemenangan meyakinkan.

Gregoria mengalahkan Nozomi Okuhara dari Jepang di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Selasa (17/10/2023).

Menghadapi mantan ratu bulu tangkis yang belum pernah dikalahkannya, Gregoria akhirnya pecah telur setelah mendominasi laga hingga menang 21-11, 21-12.

Pertandingan antara tunggal putri juara dunia senior dan juara dunia junior pada 2017 ini dibuka dengan keunggulan Gregoria yang usianya lebih muda 4 tahun dari Okuhara.

Jorji, sapaan akrab Gregoria, merepotkan Okuhara dengan kombinasi pukulan, termasuk dropshot silang ke depan net yang menjadi andalannya.

Tunggal putri andalan Indonesia ini membuka keunggulan pada 4-1.

Okuhara sempat mencoba melawan dengan netting yang diikuti bola lob yang sulit dijangkau oleh Gregoria.

Sempat menipis pada 9-7, keunggulan Gregoria melebar lagi saat interval dengan skor 11-7 sebelum dua poin beruntun yang sukses direbutnya mengubah skor menjadi 13-7.

Gregoria makin mendominasi. Kendali penuh dipegangnya sampai Okuhara yang dikenal ulet harus terus berlari untuk mengejar bola.

Baca Juga: Denmark Open 2023 - Termasuk WR1, Kans Emas Ganda Putra Indonesia Terbuka usai 2 Finalis Asian Games Mundur