Hasil Kualifikasi EURO 2024 - Hancurkan Italia, Inggris Kunci 1 Tiket ke Jerman

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Rabu, 18 Oktober 2023 | 03:43 WIB
Penyerang timnas Inggris, Marcus Rashford, mencetak gol ke gawang timnas Italia dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2024 di Stadion Wembley, Selasa (17/10/2023) waktu setempat. (GLYN KIRK)

BOLASPORT.COM - Timnas Inggris berhasil lolos ke EURO 2024 setelah menumbangkan timnas Italia dengan skor meyakinkan 3-1.

Timnas Inggris dan Italia saling bertemu dalam matchday 8 Kualifikasi EURO 2024 yang digelar di Stadion Wembley pada Selasa (17/10/2023) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dalam pertandingan kali ini, kedua tim menurunkan skuad terbaik mereka untuk meraih tiga poin penting.

Berstatus sebagai tuan rumah, timnas Inggris sukses mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 51 persen.

Selain itu, The Three Lions juga mampu melepaskan sembilan tembakan dengan enam di antaranya mengarah tepat ke gawang timnas Italia.

Namun, Gli Azzurri juga mampu menciptakan peluang dan melepaskan 15 tembakan dengan empat di antaranya mengarah tepat ke gawang timnas Inggris.

Hasilnya, timnas Inggris berhasil lolos ke putaran final EURO 2024 setelah menumbangkan timnas Italia.

Baca Juga: Kalau Inggris Tak Lolos Euro 2024, Satu Pemain Bakal Kurung Diri di Rumah

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, timnas Inggris sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama baru saja dimulai.