Hasil Denmark Open 2023 - Tunjukkan Mentalitas Juara, Fajar/Rian Putar Balikkan Asa Juara Hylo Open

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 18 Oktober 2023 | 18:42 WIB
Ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian, saat tampil pada babak pertama Denmark Open 2023 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, 18 Oktober 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra nomor satu Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memulai misi mempertahankan gelar dengan baik setelah lolos dari babak pertama Denmark Open 2023.

Fajar/Rian berhasil meredam perlawanan pasangan kuda hitam, Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan), dalam babak 32 besar Denmark Open 2023.

Kemenangan straight game 21-19, 21-14 untuk Fajar/Rian menjadi hasil akhir dari pertandingan yang dihelat di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Rabu (18/10/2023).

Lu/Yang langsung mencecar sejak awal. Agresivitas yang ditunjukkan juara Hylo Open dengan bola-bola pertama membuat Fajar/Rian kehilangan tiga poin dengan cepat.

Fajar/Rian memulai pertandingan dengan posisi tertinggal 0-3.

Untungnya, Fajar/Rian tidak memerlukan waktu lebih lama lagi untuk memegang kendali. Juara All England ini membalikkan keadaan di 6-4 berkat empat poin beruntun.

Permainan Fajar/Rian kemudian lebih berkembang. Lu Ching Yao yang badannya tinggi menjadi target dengan bola setinggi badan yang sulit dikembalikan.

Fajar/Rian mencapai interval dengan keunggulan 11-8.

Lu/Yang belum habis. Mereka dua kali memperkecil jarak poin hingga satu angka di 13-12 lalu 16-15 setelah sempat kecolongan empat poin beruntun.

Yang Po Han memberi masalah besar dengan sergapan-sergapan dari depan net yang membuat Fajar/Rian gelagapan.