Kondisi Elkan Baggott dan Dimas Drajad Usai Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 18 Oktober 2023 | 18:15 WIB
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, sedang menguasai bola saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tidak ada nama Elkan Baggott dan Dimas Drajad dalam daftar susunan pemain timnas Indonesia untuk melawan Brunei Darussalam semalam.

Rupanya, kedua pemain itu mengalami cedera sehingga tidak bisa membela timnas Indonesia pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Seri Begawan, Selasa (17/10/2023).

Kondisi yang tidak memungkinkan itu memaksa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak memasukannya ke daftar susunan pemain.

Juru taktik asal Korea Selatan itu memang hanya boleh memasang 23 pemain untuk menghadapi Brunei Darussalam.

Meski tanpa Elkan Baggott dan Dimas Drajad, timnas Indonesia tetap meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 atas Brunei Darussalam.

Enam gol skuad Garuda dicetak oleh brace Hokky Caraka, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, dan Egy Maulana Vikri.

Adapun cedera yang menimpa Elkan Baggott dan Dimas Drajad tidak terlalu parah.

Baca Juga: Dua Pemain Timnas Indonesia Mendapatkan Debut Pada FIFA Matchday Oktober 2023

Bahkan, asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, memastikan bahwa kedua pemain tersebut bisa kembali ke klubnya masing-masing dengan tenang.

Setelah membela timnas Indonesia, Elkan Baggott akan berjuang lagi bersama Ipswich Town di kompetisi kasta kedua Liga Inggris.