Virus FIFA Jangkiti Elkan Baggott dan Dimas Drajad, Shin Tae-yong Coret Keduanya di Detik Terakhir Sebelum Lawan Brunei

By Bagas Reza Murti - Rabu, 18 Oktober 2023 | 17:50 WIB
(Dari kiri ke kanan) Sejumlah pemain timnas Indonesia yakni Dimas Drajad, Hokky Caraka, Sandy Walsh, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Asnawi Mangkualam Bahar. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Elkan Baggott dan Dimas Drajad jadi dua pemain yang tidak disertakan Shin Tae-yong untuk melawan Brunei Darussalam pada laga leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama, Selasa (17/10/2023).

Timnas Indonesia tidak diperkuat Elkan Baggott dan Dimas Drajad saat menang 6-0 atas Brunei Darussalam pada laga tandang di Stadion Hassanal Bolkiah.

Dengan kemenangan ini, pasukan Garuda unggul agregat 12-0 atas Brunei dan berhak lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dimas Drajad dan Elkan Baggott tidak ada dalam daftar susunan pemain, sehingga kekuatan timnas Indonesia hanya 23 pemain.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mencoret dua pemain tersebut di detik terakhir sebelum lawan Brunei.

Baca Juga: Bangganya Dennis Wise Lihat Hokky Caraka Cetak 2 Gol 1 Assist untuk Timnas Indonesia, Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Ternyata kondisi Elkan dan Dimas menurun sehingga tak dipaksakan bermain dan diharuskan untuk melakukan recovery.

"Iya benar kemarin Elkan Baggott dan Dimas Drajad tidak bisa bermain," kata asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto kepada BolaSport.com pada Rabu (18/10/2023).

"Ini karena ada masalah dengan kondisi dari kedua pemain itu."