Indonesia Sedang PDKT dengan FIVB, Farhan Halim Dkk Tuju Piala Dunia Voli 2025

By Agung Kurniawan - Kamis, 19 Oktober 2023 | 16:15 WIB
Opposite timnas voli Indonesia, Rivan Nurmulki, tidak masuk dalam daftar pemain untuk Asian Games 2022 (ASIANVOLLEYBALL.NET)

BOLASPORT.COM - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI sedang berupaya untuk mendapatkan status sebagai tuan rumah Piala Dunia Voli 2025.

PBVSI selaku induk olahraga bola voli tanah air sedang mengupayakan Indonesia untuk menjadi tuan rumah FIVB Volleyball Men's World Championship.

Event akbar tersebut rencananya akan diselenggarakan pada tahun 2025 mendatang dengan jadwal tepatnya yakni 17 September-5 Oktober.

Upaya PDKT alias pendekatan sudah dilakukan PBVSI dengan FIVB atau Federasi Bola Voli Internasional dengan menyiapkan tiga venue.

FIVB pun telah mengirimkan delegasinya ke Indonesia guna meninjau venue yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dilansir BolaSport.com dari Antaranews, Tiga venue tersebut adalah Indoor Multifunctions Stadium, Istora Senayan, dan Tennis Indoor.

"Peninjauan Potensi Venue FIVB Men's World Championship 2025 oleh delegasi FIVB," tulis keterangan resmi PP PBVSI.

"Rencananya event ini akan menggunakan tiga venue di kawasan GBK Senayan yaitu Indoor Multinfinctions Stadium, Istora dan Tennis Indoor."

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo juga sebelumnya telah menerima audiensi dari FIVB guna membahas rencana ini lebih lanjut.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Berlatih sampai Menangis, Haru Megawati dan Rekan Setim Usai Tampil Apik pada Laga Pembuka