Kesepakatan Tak Tertulis Bikin Runyam, Calon Pengganti Marc Marquez Masih Tanda Tanya usai 2 Pembalap Katakan Tidak ke Repsol Honda

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 19 Oktober 2023 | 19:15 WIB
Suasana di depan Paddock Repsol Honda pada MotoGP Indonesia 2023 (AGUNG KURNIAWAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kesepakatan tak tertulis di antara pabrikan kontestan MotoGP menambah runyam upaya Honda dalam menemukan sosok pengganti Marc Marquez.

Satu kursi di Repsol Honda dipastikan lowong setelah tim pabrikan asal Asaka itu memberi lampu hijau kepada Marc Marquez untuk hengkang sebelum waktunya.

Seharusnya masih berlomba untuk Repsol Honda sampai MotoGP 2024, Marquez memilih pindah ke Gresini, tim satelit Ducati, musim depan gegara krisis performa yang dialami motor RC213V.

Sejumlah pembalap kemudian masuk dalam radar.

Aprilia paling cemas karena dua pembalap mereka termasuk di antaranya yaitu Maverick Vinales di tim pabrikan dan Miguel Oliveira di tim satelit RNF.

Nama potensial lain adalah Johann Zarco yang baru saja bergabung dengan Honda dari Pramac tetapi ditempatkan di tim satelit LCR.

Vinales dan Oliveira sendiri merupakan pemenang lomba MotoGP.

Adapun Zarco, walau belum pernah finis pertama di kelas para raja, juara dunia Moto2 dua kali itu telah membuktikan bahwa dia bisa diandalkan untuk mengejar posisi tiga besar.

Satu nama telah mengatakan tidak soal peluang bergabung dengan Repsol Honda pada musim depan jelang akhir pekan lomba di Australia.

Baca Juga: MotoGP Australia 2023 - Francesco Bagnaia Akui Latihan di Ranch VR46 Milik Valentino Rossi Bantu dalam Aksi 'Menyalip Brutal' di Indonesia