Hasil Denmark Open 2023 - Akhirnya Merah Putih Pecah Telur, Ana/Tiwi Buka Jalan ke 8 Besar usai Kalahkan Juara Indonesia Masters

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 19 Oktober 2023 | 23:20 WIB
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, saat tampil pada babak pertama Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, 12 September 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Rentetan kekalahan wakil Indonesia di babak kedua Denmark Open 2023 akhirnya diputus oleh ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Setelah kekalahan tiga wakil, Indonesia akhirnya pecah telur pada babak 16 besar Denmark Open 2023 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis (19/10/2023).

Adalah Ana/Tiwi yang memastikan satu tempat di perempat final setelah mengalahkan Rui Hirokami/Yuna Kato (Jepang).

Ana/Tiwi memetik kemenangan dalam dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-17 atas pasangan pemenang Indonesia Masters Super 100 tahun lalu itu.

Di atas kertas Ana/Tiwi lebih diunggulkan daripada Hirokami/Kato yang usianya hanya terpaut dari mereka yang kelahiran tahun 2001.

Ana/Tiwi yang berperingkat 18 dunia segera menghentak dengan merebut tujuh poin pertama laga untuk unggul 7-0 atas Hirokami/Kato yang berperingkat 28.

Keunggulan besar di awal membantu Ana/Tiwi untuk tetap menjaga peluang di tengah perlawanan Hirokami/Kato yang lebih sengit seiring berlangsungnya pertandingan.

Hirokami/Kato memangkas jarak ketertinggalan menjadi tersisa dua angka di 13-11. Untungnya, Ana/Tiwi mampu menjaga margin poin tak lebih sedikit dari ini.

Pertandingan kemudian berlangsung seimbang dengan kedua pasangan bergantian mencetak angka. Keunggulan Ana/Tiwi pun terjaga.

Baca Juga: Denmark Open 2023 - Memulai dengan Mematikan, Ahsan/Hendra Tanpa Sadar Mati Sendiri karena Kurang Sabar