Rekap Denmark Open 2023 - Cuma 4 Wakil ke Perempat Final, Krisis Kamis Tipis Bulu Tangkis Indonesia Berlanjut

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 20 Oktober 2023 | 03:33 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak pertama Denmark Open 2023 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, 17 Oktober 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Krisis yang dialami jagat bulu tangkis Indonesia berlanjut setelah hanya ada empat wakil Indonesia yang lolos ke perempat final Denmark Open 2023.

Dari 15 wakil Merah Putih yang bertanding di Denmark Open 2023, hanya tersisa 4 saat turnamen World Tour Super 750 ini memasuki babak delapan besar.

Dalam babak kedua yang dihelat di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis (20/10/2023), Indonesia harus menanti sampai penampil keempat untuk melihat kemenangan.

Adalah ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, yang membuka jalan bagi rekan-rekannya menuju perempat final.

Ana/Tiwi ini mengalahkan sesama pasangan muda, Rui Hirokami/Yuna Kato (Jepang), dalam dua gim langsung.

Pencapaian Ana/Tiwi kemudian disusul oleh Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di ganda putra.

Anthony, yang menanti hari ulang tahun yang ke-27 pada 20 Oktober 2023, mengalahkan tunggal putra China, Lu Guang Zu, dalam dua gim langsung.

Sementara Bagas/Fikri membuat kejutan dengan menyingkirkan juara dunia ganda putra, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, dalam duel yang berlangsung dramatis.

Bagas/Fikri hampir saja menjadi satu-satunya wakil di ganda putra andai Fajar/Rian tidak bangkit dari situasi sulit yang dihadapi.

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2023 - Bagas/Fikri Pulangkan Juara Dunia berkat Sulap Poin dari 8-14 Jadi 24-22 dan Drama Servis Ketinggian