MotoGP Australia 2023 - Ini Jawaban Casey Stoner Seandainya Jadi Marc Marquez, Apakah Akan Keluar dari Honda?

By Delia Mustikasari - Jumat, 20 Oktober 2023 | 17:19 WIB
Casey Stoner dan Marc Marquez (TWITTER.COM/VI5MU)

 

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, terbuka tentang apakah dia akan mengambil keputusan yang sama seperti juara MotoGP enam kali Marc Marquez meninggalkan Honda ke Ducati.

Marquez dan Honda akan terpecah pada akhir musim karena dia ingin kembali menjadi pemenang balapan MotoGP.

Jatuhnya Honda dari puncak klasemen MotoGP terjadi secara tiba-tiba karena perusahaan seperti Ducati, KTM, dan Aprilia telah mengungguli merek Jepang tersebut dalam beberapa musim terakhir.

Namun apakah Stoner yang menikmati gelar juara MotoGP bersama kedua pabrikan tersebut akan melakukan keputusan yang sama?

"Tidak, jika pabrikan menunjukkan kepada saya bahwa mereka berusaha sekuat tenaga," kata Stoner berbicara kepada TNT Sports dilansir dari Crash.

"Jika Anda mengerahkan seluruh upaya dan mereka berhasil, itu seperti menang bersama, kalah bersama, dan menjadi tua bersama."

"Tetapi, jika mereka tidak menunjukkan upaya yang sama seperti yang dia lakukan."

"Mungkin dia melihat segala sesuatunya datang terlalu lambat dan tidak menunjukkan ambisi untuk mempercepatnya, Anda harus benar-benar keluar dari sana karena karier tidak bertahan selamanya," tutur Stoner.

"Lebih baik untuk move on, setidaknya selama satu tahun dan lihat bagaimana keadaannya."

Banyak yang memperkirakan Marquez akan langsung menjadi ancaman bagi kemenangan balapan dan bahkan kejuaraan saat musim 2024 dimulai.