Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2023 - Jorge Martin Pole Position, Marc Marquez Nekat Buntuti Francesco Bagnaia Sampai Salah Jalur

By Nestri Y - Sabtu, 21 Oktober 2023 | 07:36 WIB
Jorge Martin raih pole position di kualifikasi MotoGP Australia 2023, Sabtu (21/10/2023), pembalap terbuang Gresini impresif, sementara Marc Marquez gagal dapat slipstream gratis. (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, meraih pole position pada hasil kualifikasi MotoGP Australia 2023 dengan catatan waktu impresif. Pemandangan unik terlihat ketika Marc Marquez membuntuti Francesco Bagnaia sepanjang sesi ini sampai ikut masuk jalur yang salah. 

Martin semakin menunjukkan ancaman nyata dengan menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi yang digelar pada Sabtu (21/10/2023) pagi WIB.

Catatan waktu lap-nya fantastis dengan 1 menit 27,246 detik yang memecahkan rekor baru di Sirkuit Phillip Island.

Ini menjadi pole position back-to-back Martinator setelah tahun lalu ia juga meraihnya di seri Australia 2022.

Sementara itu posisi kedua diraih Brad Binder (KTM Red Bull) disusul Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Aksi kejar-kejaran bak kucing dan tikus mewarnai sepanjang sesi kualifikasi hari ini. Termasuk ngototnya Marc Marquez (Repsol Honda) dalam mencari korban towing untuk mendapatkan slipstream.

Siasatnya sempat berhasil di sesi Q1 ketika dia sukses membuntuti Augusto Fernandez (GASGAS Tech3), tetapi pada Q2 taktik menguntitnya gagal saat Francesco Bagnaia berusaha "mempermainkannya".

Bagnaia sempat sengaja masuk ke jalur sirkuit yang salah dan dia sempat diikuti Marquez. Marquez sendiri harus puas dengan posisi ketujuh.

MOTOGP
Marc Marquez (Repsol Honda) saat

Baca Juga: MotoGP Australia 2023 - Ini Jawaban Casey Stoner Seandainya Jadi Marc Marquez, Apakah Akan Keluar dari Honda?