Update Klasemen MotoGP 2023 - Francesco Bagnaia Lari dari Kejaran Jorge Martin yang Terlalu Ambisius dan Blunder Lagi

By Nestri Y - Sabtu, 21 Oktober 2023 | 12:55 WIB
Para peraih podium balapan MotoGP Australia 2023, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Johann Zarco (Prima Pramac), Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati) di Sirkuit Phillip Island, Australia, Sabtu (21/10/2023) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Jorge Martin lagi-lagi blunder di MotoGP Australia 2023 dan gagal mengkudeta murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia dalam klasemen MotoGP 2023. Jarak poin mereka malah semakin jauh.

Bukannya untung malah buntung, mungkin kalimat itulah yang cocok mendeskripsikan bagaimana jalannya balapan MotoGP Australia 2023 bagi Martin.

Start dari pole position dan memimpin sepanjang 27 putaran malah berakhir sia-sia setelah pembalap Prima Pramac itu justru mengendur di lap-lap terakhir.

Martin harus menelan pil pahit ketika ia disalip di lap pamungkas, tepatnya dari sejak 8 tikungan terakhir Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2023). 

Bahkan bukan hanya satu, tetapi empat pembalap yang sukses menyalip Martin.

Dua di antaranya yaitu rekan setimnya sendiri Johann Zarco yang akhirnya menjadi juara, serta rival tersengitnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Martin sampai geleng-geleng kepala sendiri setelah di tikungan terakhir menuju garis finis, dia pun gagal mengamankan podium.

Pembalap asal Spanyol itu juga kalah cepat dari Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati), yang meraih podium tiga, yang sekaligus jadi podium pertama sepanjang kariernya di kelas MotoGP.

Baca Juga: Hasil MotoGP Australia 2023 - Dominasi Jorge Martin Dirusak Teman Sendiri, Tumbal Marc Marquez Gacor untuk Podium

Martin juga disalip Brad Binder (KTM Red Bull) hingga harus puas finis di posisi kelima.