Denmark Open 2023 - Sinyal Kebangkitan Mulai Tampak, Fajar/Rian Akui Fikri/Bagas Bermain Lebih Pede

By Delia Mustikasari - Sabtu, 21 Oktober 2023 | 23:02 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada semifinal Denmark Open 2023 di di Jsyke Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (21/10/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terhenti pada babak semifinal Denmark Open 2023.

Ganda putra nomor dunia itu harus mengakui keunggulan rekan senegara, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, 11-21, 21-16, 12-21 pada laga yang berangsung di Jsyke Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (21/10/2023).

Hasil ini membuat Fajar/Rian gagal mengulang pencapaian mereka tahun lalu yang naik podium kampiun.

Saat itu, Fajar/Rian memenangi laga atas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Pertama-tama kami tetap bersyukur atas hasil di Denmark Open tahun ini. Juga Alhamdulillah di ganda putra ada wakil di final besok," kata Fajar dalam siaran resmi PBSI.

"Semoga Bagas/Fikri bisa bermain bagus dan menuntaskannya dengan gelar juara. Di pertandingan tadi, Bagas/Fikri kami akui mereka lebih in dan bisa menerapkan strategi dengan keyakinan tinggi dan percaya diri," tutur Fajar.

Menurut Fajar, Fikri/Bagas bermain lebih berani jika dibandingkan dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya.

"Bagas/Fikri sekarang lebih berani, lebih yakin dan lebih safe jadi tidak mudah melakukan kesalahan. Mereka juga terlihat semakin matang," aku Fajar.

Fajar/Rian mencetak angka lebih dulu pada awal gim pertama. Fikri/Bagas lalu mendekat dan menjauh 2-1.

Fikri/Bagas mengajukan challenge yang membuat mereka unggul 3-1. Keunggulan ini mereka lanjutkan 4-1.