Denmark Open 2023 - Hobi Curang Kambuh, Pelatih Jepang Nodai Kemenangan Susah Payah Eks Ganda Putri No 1 atas Ana/Tiwi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 22 Oktober 2023 | 10:00 WIB
Pelatih ganda putri Jepang, Kei Nakashima (kanan), dikritik karena mencuri kesempatan untuk memberi arahan kepada anak asuhnya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, saat perempat final Denmark Open 2023 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, 20 Oktober 2023. (YOUTUBE.COM/SPOTV ASIA)

BOLASPORT.COM - Aksi tidak sportif yang ditunjukkan pelatih ganda putri Jepang, Kei Nakashima, saat Denmark Open 2023 disorot oleh media Denmark.

Kei Nakashima terlihat memberi instruksi kepada anak asuhnya saat reli sedang berlangsung.

Ini terjadi saat Nakashima mendampingi salah satu anak asuhnya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, pada perempat final Denmark Open 2023.

Mantan ganda putri nomor satu itu menghadapi kesulitan saat ditantang pasangan muda Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Ana/Tiwi yang tidak diunggulkan mampu mencuri gim pertama dan memaksa Matsumoto/Nagahara bertanding hingga 1 jam 23 menit lamanya.

Pertandingan yang dihelat di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Jumat (20/10/2023), akhirnya ditutup dengan kemenangan 17-21, 21-14, 21-17 bagi Matsumoto/Nagahara.

Adapun aksi Nakashima yang tersorot terjadi pada gim ketiga.

Laws of Badminton mengatur bahwa pemain hanya bisa menerima arahan saat kok tidak sedang aktif dalam permainan sampai dengan posisi memberi atau menerima servis.

Reli yang seharusnya menghasilkan poin bagi Matsumoto/Nagahara itu pun diulang.

Baca Juga: Rekap Semifinal Denmark Open 2023 - Final Ke-3 Fikri/Bagas, China Loloskan 5 Wakil dengan 1 Gelar di Tangan