Final Denmark Open 2023 - 3 Kali Merana, Fikri/Bagas Jangan Jadi Korban Pertama Ganda No 1 Malaysia yang Kerap Ambyar di Laga Krusial

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 22 Oktober 2023 | 12:22 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada babak kedua Denmark Open 2023 (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Final ganda putra Denmark Open 2023 bakal menyajikan dua pasangan yang sama-sama berusaha untuk keluar dari paceklik gelar.

Dari sudut merah, pasangan Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, akan berjuang untuk trofi pertama setelah 581 hari lamanya.

Fikri/Bagas sempat terjebak dalam tren negatif setelah membuat sensasi dengan menjadi juara turnamen akbar, All England, pada Maret tahun lalu.

Sementara dari sudut biru, pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, juga berambisi melihat trofi pertama mereka dari turnamen terbuka bulu tangkis.

Sejak bereuni pada 2017 dan menembus ranking 10 besar dunia pada 2019, dua pemain yang telah bermain bersama sejak level junior lebih terkenal karena catatan buruk.

Tak hanya sekali kekuatan mental Chia/Soh dipertanyakan karena "ambyar" saat sudah melangkah jauh dalam sebuah turnamen.

Prestasi emas Chia/Soh sejauh ini terjadi pada final SEA Games 2019 dan torehan bersejarah bagi negara mereka pada final Kejuaraan Dunia 2022.

Sementara satu-satunya kemenangan lain dalam laga yang menentukan diraih oleh mereka dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Secara keseluruhan, Chia/Soh sudah 10 kali tampil di partai puncak dari turnamen terbuka resmi BWF dan belum sekali pun meraih kemenangan.

Baca Juga: Denmark Open 2023 - Adu Urat Sampai Keluar Kartu Kuning, 2 Juara Dunia Tunggal Putri Terbawa Suasana