ONE Championship - 3 Bukti Dahsyatnya Tendangan Penghancur Tawanchai

By BolaSport - Minggu, 22 Oktober 2023 | 16:45 WIB
Tawanchai PK Saenchai ketika mematahkan tangan Davit Kiria dalam ajang ONE Fight Night 13 pada 5 Agustus 2023 di Bangkok. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Jelang laga melawan Superbon Singha Mawynn di ONE Fight Night 17, ada 3 aksi Tawanchai PK Saenchai yang pantas disimak lagi karena berakhir lewat tendangan penghancur yang menjadi ciri khasnya.

Setelah sempat ditunda, sang raja muda Muay Thai kembali dijadwalkan untuk mempertahankan sabuk juara kelas bulu ONE Championship miliknya.

Tawanchai akan menghadapi penantang teratas sekaligus mantan juara dunia kickboxing, Superbon Singha Mawynn, pada 9 Desember mendatang.

Bertempat di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, sesama pemilik tendangan penghancur itu akan beradu untuk pertama kalinya di dalam ring.

Adapun laga itu sempat hampir terlaksana untuk ONE Fight Night 15, tetapi terpaksa ditunda karena Superbon mengalami cedera.

Di kalangan fans, tak sedikit juga yang menantikan aksi kembalinya Tawanchai setelah menang angka mutlak atas Jo Nattawut di disiplin kickboxing.

Selain bisa melihat aksi sang juara dunia muda di disiplin kebesarannya, bukan tak mungkin kalau Tawanchai bisa menidurkan Superbon dengan tendangannya.

Mundur ke belakang, tendangan Tawanchai kerap kali membuat lawannya mundur karena cedera.

Hal serupa juga bisa terjadi pada Superbon ketika keduanya bertemu di dalam ring.

1. Menjatuhkan Sean Clancy di debutnya