MotoGP Australia 2023 - Johann Zarco Tersentuh: Semua Pembalap Bahagia Saya Akhirnya Juara

By Nestri Y - Minggu, 22 Oktober 2023 | 18:15 WIB
Pembalap Prima Pramac, Johann Zarco, saat diberi selamat oleh Fabio Di Giannantonioo (Gresini) usai menjuarai balapan utama MotoGP Australia 2023 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Sabtu (21/10/2023) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac, Johann Zarco, mengaku sangat tersentuh dengan cara para rekan sekaligus lawan-lawannya yang ikut bahagia melihatnya menjadi juara MotoGP Australia 2023.

Kemenangan Zarco di MotoGP Australia 2023 akan benar-benar menjadi momen yang paling membahagiakannya.

Setelah sabar menanti selama tujuh tahun lamanya, Juara Dunia Moto2 dua kali itu akhirnya bisa mencicipi manisnya menjuarai sebuah balapan di kelas MotoGP.

Butuh waktu bertahun-tahun bagi Zarco untuk akhirnya memiliki titel sebagai pemenang seri MotoGP di usianya yang kini menginjak 33 tahun.

Berkali-kali podium masih belum membuatnya dekat dengan kemenangan setelah beberapa kesempatan untuk juara sering musnah.

Kemenangan yang dinantikan bertahun-tahun akhirnya tiba jelas menjadi kebahagiaan besar bagi Zarco, tim dan segenap keluarganya.

Namun jika dicermati, selebrasi pembalap asal Prancis itu malah terkesan biasa saja.

Bahkan, Zarco tidak terlihat histeris ketika menyadari dirinya baru saja memenangi sebuah seri MotoGP seusai melintasi garis finis dan bendera hitam putih kotak-kotak.

Baca Juga: Sprint MotoGP Australia 2023 Batal, Marc Marquez Legawa meski Cuma Bawa Sebiji Poin

Benar saja, Zarco memang tidak berteriak bahkan saat ia masih di atas motor dan menggunakan helm, tidak ada ucapan heboh yang keluar dari mulutnya.