ONE Fight Night 16 - Aksi Magomed Abdulkadirov, Pembawa Grappling Dagestan di ONE Championship

By BolaSport - Minggu, 22 Oktober 2023 | 18:00 WIB
Jagoan asal Dagestan, Magomed Abdulkadirov, bakal tampil dalam laga perebutan sabuk juara kelas welter submission grappling di ajang ONE Fight Night 16, 4 November 2023 di Bangkok. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - ONE Championship kedatangan seorang grappler berbahaya asal Dagestan, Magomed Abdulkadirov.

Dia akan berlaga dalam duel perebutan sabuk emas inagurasi kelas welter submission grappling di ajang ONE Fight Night 16.

Abdulkadirov akan mentas di ajang ONE Championship itu pada Sabtu (4/11/2023) di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Dagestan menjadi rumah dari banyak pegulat berbahaya seperti Khabib Nurmagomedov dan banyak lainnya.

Namun, tak banyak yang menekuni dunia grappling.

Petarung Dagestan umumnya berkarier dalam sambo dan gulat, yang tentunya sedikit berbeda dengan grappling atau Brazilian Jiu-jitsu.

Jika gulat mengandalkan power untuk menjatuhkan lawan dari posisi berdiri, grappling menitikberatkan pada kelenturan tubuh untuk mengunci atau bahkan melepaskan diri dari upaya kuncian lawan.

Di ONE Fight Night 16 nanti, Magomed Abdulkadirov akan menghadapi grapper sekaligus finisher ulung asal Amerika, Tye Ruotolo.

Baca Juga: ONE Fight Night 16 - Raja MMA Fabricio Andrade Adu Kesaktian Kickboxing dengan Raja Muay Thai Jonathan Haggerty

Saudara dari Kade Ruotolo itu telah mengantongi empat kemenangan dengan tiga di antaranya diraih lewat finish.