Liga Inggris - Misi Tottenham Hotspur di Pekan Ke-9

By BolaSport - Minggu, 22 Oktober 2023 | 19:00 WIB
Ilustrasi berita Liga Inggris. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Tottenham Hotspur berpeluang untuk tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris saat gelaran pekan kesembilan musim ini usai dipertandingkan.

Klub asal kota London Utara tersebut akan menjamu tim dari belahan barat ibu kota saat pertandingan kesembilan musim ini digelar.

Spurs akan berduel dengan Fulham dalam laga penutup pekan yang rencananya dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, London, Selasa (24/10/2023) dini hari WIB.

Tak hanya belum menderita kekalahan, sejauh ini Tottenham Hotspur juga masih sempurna tatkala menjamu lawan-lawan mereka di Liga Inggris.

Pasukan Ange Postecoglou tercatat selalu dua kali membobol gawang tim tamu dalam tiap pertandingan kandang yang telah mereka jalani musim ini.

Spurs mengalahkan Manchester United 2-0 dan menumbangkan Sheffield United serta Liverpool dengan skor identik, 2-1, saat merumput di Tottenham Hotspur Stadium.

Nakhoda tim Fulham, Marco Silva, tentu ditantang untuk bisa mengeluarkan strategi terbaik saat menghadapi Tottenham Hotspur nanti.

Tim Ream, kapten tim yang juga merupakan pemain belakang, harus bermain sempurna dalam mengatur lini pertahanan Fulham.

Bernd Leno yang berdiri di bawah mistar Fulham tentu perlu bekerja ekstra keras dalam menghadapi gempuran para pemain tuan rumah yang dikomandani sang kapten, Son Heung-min.