Babak Kualifikasi Voli Indoor PON XXI 2024 Resmi Bergulir Besok di Jakarta

By Putri Annisa Maharani - Minggu, 22 Oktober 2023 | 20:48 WIB
Ketua Pantia Penyelenggara Babak Kualifikasi PON XXI 2024, Zulfarshah, saat memberikan keterangan kepada awak media usai melaksanakan technical meeting, di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI cabang olahraga (cabor) voli indoor akan segera bergulir mulai Senin (23/10/2023) hingga Minggu (29/10/2023).

Kualifikasi tersebut meliputi zona Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara, di mana tim-tim dari masing-masing daerah akan berusaha mendapatkan tiket untuk lolos ke PON Sumatera Utara-Aceh 2024.

Cabang olahraga (cabor) bola voli PON XXI 2024 Sumut-Aceh bakal diikuti masing-masing 12 tim putra dan 12 tim putri. Persaingan memperebutkan tiket lolos ke event olahraga nasional 4 tahunan tersebut dipastikan ketat.

Pada babak kualifikasi zona Jawa-Bali, DKI Jakarta didapuk sebagai pihak penyelenggara.

Pertandingan pertama akan dimulai pada Senin (23/10/2023) yang mempertemukan tim putri juara bertahan Jawa Barat dan Jawa Tengah, di GOR Bulungan, Jakarta. 

Ketua Panitia Penyelenggara Babak Kualifikasi PON XXI 2024, Zulfarshah, saat memberikan keterangan kepada awak media termasuk BolaSport usai technical meeting pada Minggu (22/10/2023) mengungkapkan kalau ia berharap DKI Jakarta dapat sukses sebagai pihak penyelenggara dan sukses pula sebagai tim yang akan bertanding.

"Babak Kualifikasi PON XXI 2024 ini kami harapkan DKI Jakarta sebagai pihak penyelenggara sukses menyelenggarakan acara ini dan sukses juga sebagai timnya, itu yang menjadi target kami," kata Zulfarshah.

Baca Juga: Fabio Quartararo Umbar Tanda Madesu, Yamaha Butuh 15 Musim Dingin untuk Balik ke Setelan Dewa

Terdapat 8 tim putra dan 6 tim putri yang akan bersaing memperebutkan tiket lolos ke ajang nasional tersebut.

Tim Putra terdiri dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, dan Nusa Tenggara Barat. Sedangkan Tim Putri terdiri dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.