Pengakuan Dua Sisi, Kenapa Islam Makhachev Hancurkan Alexander Volkanovski dengan Mudah di UFC 294

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 23 Oktober 2023 | 15:45 WIB
Selebrasi Islam Makhachev setelah mengalahkan Alexander Volkanovski dengan KO dalam pertarungan gelar kelas ringan pada UFC 294 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2023. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

BOLASPORT.COM - Islam Makhachev dan Alexander Volkanovski memberi sudut pandang masing-masing setelah saling berhadapan lagi pada UFC 294.

Persaingan antara Makachev dan Volkanovski berakhir dengan anti-klimaks saat keduanya bertempur untuk kedua kalinya di UFC 294.

Masih untuk pertarungan gelar kelas ringan yang saat ini dipegang Makachev, hasil pertandingan tetap sama dengan kekalahan Volkanovksi yang datang sebagai juara kelas bulu.

Akan tetapi, kali ini pertandingannya berlangsung dengan lebih cepat.

Sebuah tendangan ke arah kepala yang dilepaskan Makhachev sukses membuat Volkanovski rubuh pada ronde pertama.

Sementara dalam perjumpaan pertama di UFC 284 pada Februari lalu, Volkanovski hampir saja mampu mengalahkan Makhachev usai tampil dominan pada ronde terakhir.

Diremehkan dalam pertarungan lantai, The Great mampu membuktikkan kualitasnya sebagai jawara tarung dengan membalikkan prediksi.

Walau Makhachev juga mencuri sinar dalam adu striking, Volkanovski mampu menahan gulat jagoan sambo dari Dagestan itu sampai lima ronde penuh.

Rekan satu sasana Israel Adesanya tersebut bahkan mampu membuat wajah Makhachev babak belur di area mata.

Baca Juga: Khamzat Chimaev Punya 1 Kekurangan, Serigala Belum Pantas Tantang Juara UFC