Sikap Marc Marquez Berubah, Bayangan 25 Kecelakaan Tak Surutkan Keyakinan Dani Pedrosa

By Agung Kurniawan - Senin, 23 Oktober 2023 | 16:46 WIB
Dani Pedrosa dan Marc Marquez saling bersapa usai jalani sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano, Italia, Jumat (8/9/2023). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP Dani Pedrosa turut mengomentari penampilan Marc Marquez yang masih mengalami kesulitan bersama timnya Repsol Honda.

Penampilan memprihatinkan masih ditunjukkan Marquez bersama Repsol Honda dalam seri MotoGP Australia 2023 di Phillip Island akhir pekan kemarin.

Rider berjuluk Baby Alien tersebut mengawali balapan 27 putaran itu dari posisi yang cukup strategis yakni di urutan ketujuh.

Alih-alih bisa memanfaatkan peluang tersebut, Marquez justru mengalami penurunan sepanjang dia mengaspal di atas RC213V.

Alhasil, Marquez pun harus puas membawa pulang satu poin saja dari GP Australia karena finis di posisi ke-15 pada akhir lomba.

Penampilan peraih delapan gelar juara dunia sepanjang GP Australia turut mengundang perhatian mantan rekan setimnya Dani Pedrosa.

Little Spaniard tak segan untuk memberikan saran kepada Marquez untuk menghadapi balapan yang akan dijalaninya.

Di mata Pedrosa, situasi Marquez akan tetap sulit di mana performanya akan bergantung dari karakter lintasan di sisa musim ini.

Adaptasi yang dilakukan dengan motor RC213V tidak begitu buruk di mana hasrat meraih hasil bagus masih ada dalam benak Marquez.

Baca Juga: Siapa Bilang Bagnaia Dianakemaskan, Ducati Tak Jerumuskan Jorge Martin demi Menang Sendiri