Hasil Undian Wakil Indonesia pada Hylo Open 2023 - Anthony Ginting Tak Akan Pertahankan Gelar, Merah Putih Kirim 5 Wakil

By Delia Mustikasari - Selasa, 24 Oktober 2023 | 10:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi juara pada Hylo Open 2022. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Rangkaian turnamen BWF World Tour 2023 di Eropa bagian kedua akan dilanjutkan dengan Hylo Open 2023 di Saarbrucken, Jerman, pada 31 Oktober- 5 November.

Pada turnamen level Super 300 ini, tidak ada nama wakil ganda putra, tunggal putra, dan tunggal putri Indonesia yang terdaftar.

PBSI hanya mengirim lima wakil dari nomor ganda putri dan ganda campuran pada turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 210.000 dolar Amerika Serikat/AS  (Rp3,29 miliar)

Dari sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapat lawan yang cukup sulit pada babak 32 besar.

Mereka menantang duet Denmark yang sedang naik daun, Mathias Christensen/Alexandra Boje.

Ganda campuran asal PB Djarum lainnya, Dejan Ferdinanyah/Gloria Emanuelle Widjaja, yang berstatus sebagai unggulan delapan mendapat undian lebih baik.

Mereka akan melawan wakil tuan rumah, Jan Colin Voelker/Stine Kuespert, pada babak pertama yang secara peringkat berada di bawah mereka.

Selanjutnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang merupakan unggulan ketujuh, juga bakal meladeni lawan yang cukup menyulitkan yani Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark).

Pada Hylo Open 2022, Rehan/Lisa memiliki kenangan manis dengan menjadi juara.

Saat itu, mereka mengalahkan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) pada babak final.