Penentuan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli 2025 dengan Jepang Maret 2024, PBVSI Siapkan Tim Putra

By Delia Mustikasari - Selasa, 24 Oktober 2023 | 13:17 WIB
Venue baru Indonesia Arena diprencanakan bakal jadi tuan rumah untuk Indonesia Open 2024. (TWITTER/@RudyRoedyanto)

BOLASPORT.COM - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI sedang melakukan persiapan bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia Voli 2025.

Piala dunia tersebut bertajuk FIVB Volleyball Men's World Championship.

Event tersebut rencananya akan diselenggarakan pada 17 September-5 Oktober 2025.

FIVB atau Federasi Bola Voli Internasional bekerjasama dengan PBVSI akan menyiapkan tiga venue.

FIVB sudah mengirimkan delegasinya ke Indonesia untuk meninjau venue yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tiga venue tersebut adalah Indoor Multifunctions Stadium, Istora Senayan, dan Tennis Indoor.

"Kemarin 2 wakil FIVB dan 2 wakil Volleyball World yang memiliki hak sebagai penyelenggara Piala Duna selama dua hari di sini bertemu dengan Menpora dan mengunjungi venue yang dijadikan calon gedung olahraga untuk pertandingan," kata Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Reginald Nelwan ditemui di Jakarta.

"Kunjungan ini untuk melihat peluang apa yang ada di Indonesia ini. Dari hasil evaluasi, mereka senang bertemu Menpora, responnya positif, venuenya juga demikian," ucap Reginald.

"Kemarin kami memperlihatkan venue mulai dari Tennis Indoor, Istora, sampai dengan Indonesia Arena. Mereka takjub dan kagum Indonesia punya gor sebesar Indonesia Arena," aku Reginald.

"Mereka salut karena ada lapangan pertandingan di sebelah kiri ada dua lapangan pertandingan, dan itu mereka berharap Indonesia bersedia jadi tuan rumah."