Tinggal Hitungan Hari Menuju Piala Dunia U-17 2023, Kapten Timnas U-17 Indonesia Akui Persiapan Belum Matang

By cherlie ferisna febrianti - Selasa, 24 Oktober 2023 | 17:30 WIB
Bek timnas U-17 Indonesia, Muhammad Iqbal Gwijangge, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/8/2023) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Gelaran Piala Dunia U-17 2023 akan segera dimulai dalam 17 hari lagi di mana pembukaan ajang sepak bola bergengsi dunia itu direncanakan dibuka pada Jumat (10/11/2023) mendatang.

Sebagai tuan rumah acara dua tahunan sekali itu, tentu Indonesia berambisi menyukseskan Piala Dunia U-17 edisi ke-19 ini.

Segala macam persiapan telah dilakukan mulai dari venue, infrastruktur, sampai dengan perangkat pertandingan telah disiapkan.

Lebih penting lagi tentu skuad timnas U-17 Indonesia yang akan menjadi perwakilan Merah Putih dalam ajang internasional tersebut.

Serangkaian persiapan mulai dari pemusatan latihan (TC) dan ujicoba juga sudah digelar.

Dengan satu tujuan pasti, yakni mengangkat nama sepak bola tanah air di mata dunia.

Tak tanggung-tanggung, tim yang diasuh oleh coach Bima Sakti tersebut telah lakukan TC dan sejumlah pertandingan uji coba di Neger Der Panzer, Jerman.

Dengan alasan kualitas yang lebih mumpuni, tentu diharapkan pemain dapat berkembang dengan melawan permainan ala Eropa itu.

Baca Juga: Harapan dan Rencana Bima Sakti Buat Timnas U-17 Indonesia Usai Balik dari Jerman

Seperti yang diketahui, saat ini Bima Sakti dan anak-anaknya telah kembali ke tanah air.