Ratu Bulu Tangkis Dunia An Se-young Melipir ke Liga Voli Korea, Beri Pujian untuk Rival Megawati Hangestri dkk

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 25 Oktober 2023 | 11:01 WIB
Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young (kanan) and Kim Ga-eun, merayakan medali emas yang mereka menangi dari nomor bulu tangkis beregu putri Asian Games 2022 di Hangzhou, China, 1 Oktober 2023. (ADEK BERRY/AFP)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia, An Se-young, memberikan dukungan terhadap salah satu tim putri liga voli Korea Selatan.

An Se-young melipir ke pertandingan bola voli di tengah-tengah masa pemulihan cedera yang dialaminya sejak Asian Games 2022.

Setelah meraih dua medali emas dari nomor beregu dan individu, pemain berusia 21 itu tahun itu menderita cedera robekan tendon di dekat lutut kanannya.

Dia bisa absen lebih dari satu bulan karena diperkirakan memerlukan waktu pemulihan minimal 2 pekan sampai 5 pekan.

Meski begitu, An memanfaatkan waktu istirahat dari dunia bulu tangkis untuk menyaksikan pertandingan liga voli Korea Selatan musim 2023-2024.

Dia datang untuk mendukung tim Incheon Heungkuk Life Pink Spiders saat berhadapan dengan Gwangju Pepper Savings Bank pada Minggu (22/10/2023).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 안세영 (@a_sy_2225)

Baca Juga: Liga Voli Korea - Evaluasi Pelatih Saat Megawati Gendong Tim Sendirian, 1 Penyerang Andalan Masih Absen

Usut punya usut, An Se-young ternyata mengidolakan satu pebola voli Korea yang bermain untuk Incheon Heungkuk yakni Kim Yeoun-koung.

An bahkan mengakui bahwa Kim Yeon-Koung merupakan atlet panutan dalam wawancara usai menjuarai All England Open 2023, bulan Maret lalu.

"Ada bola voli pemain di Korea bernama Kim Yeon-kyung. Menurutku pemain itu sangat keren," kata An Se-young.