Buntut Dari Jarang Menang, Pertandingan Kandang Persija Jakarta Sepi Penonton

By hanif musyaffa - Rabu, 25 Oktober 2023 | 19:00 WIB
Suporter Persija, The Jakmania, melakukan aksi koreografi dalam laga pekan kelima Liga 1 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (30/7/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persija Jakarta yang baru mendapatkan dua kemenangan dari sembilan pertandingan kandang mereka yang kini berdampak kepada hadirnya pendukung The Jakmania di Stadion.

Suporter The Jakmania memang dikenal sebagai pendukung yang fanatik dan selalu memenuhi stadion apabila Persija Jakarta bermain kandang.

Musim ini Persija Jakarta menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Patriot Candrabhaga sebagai homebase mereka.

Pertandingan kandang Persija Jakarta juga menempati posisi lima teratas kehadiran penonton hinggap pekan ke-16 Liga 1 2023/2024.

Bahkan saat laga antara Persija vs Persebaya di Stadion Patriot Candrabhaga pada Sabtu (30/7/2023) tercatat sebagai pertandingan dengan penonton paling ramai.

Ada 55.103 penonton yang hadir langsung ke stadion untuk mendukung Persija memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. 

Siapa sangka, itu juga menjadi kemenengan terakhir Macan Kemayoran di kandang sendiri.

Bahkan sejak pertanding tersebut, Persija baru mendapatkan satu kemenangan saat melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya pada Minggu (17/9/2023).

Baca Juga: Klarifikasi Rachmat Irianto soal Rumor Rizky Ridho Pindah ke Persib Gara-gara Instastory-nya

Ini menyebabkan turunnya antusiasme The Jakmania untuk datang ke stadion.