French Open 2023 - 2 Sisi Putri KW di Babak Ke-2, antara Hadapi Idola dan Gendong Asa Tunggal Putri Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 25 Oktober 2023 | 21:55 WIB
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, saat tampil pada babak pertama French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes, Prancis, 25 Oktober 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, akan menghadapi tekanan sebagai wakil tersisa di nomornya jelang menghadapi idolanya pada babak kedua French Open 2023.

Putri akan menantang tunggal putri juara dunia tiga kali yaitu Carolina Marin pada babak 16 besar French Open 2023.

Kepastian lolos didapat Putri setelah kemenangan yang didapatkannya atas wakil Belgia berdarah Indonesia, Lianne Tan, pada pertandingan di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Rabu (25/10/2023).

Lianne Tan tidak dapat menuntaskan pertandingan karena cedera. Putri sendiri sedang memimpin 21-15, 21-6 ketika Tan menarik diri pada gim kedua.  

"Saya bermain cukup nyaman hari ini, apa yang saya siapkan bisa berjalan di lapangan," ujar Putri dalam keterangan resmi yang diterima dari PBSI.

"Lawan di awal gim pertama sempat memberikan perlawanan yang menyulitkan tapi alhamdulillah saya bisa melewatinya."

Putri sudah mengamati bahwa kondisi Tan sedang tidak fit. Sang Olympian juga mengundurkan diri di tengah laga saat mengikuti China Open 2023 bulan lalu. 

"Mungkin yang cedera itu yang mengganggu dia sepanjang laga dan akhirnya memutuskan untuk mundur."

"Tadi saat masuk sedikit tegang karena pertemuan sebelumnya saya hampir kalah," tambah Putri yang kini unggul 3-0 dalam rekor pertemuan.

Baca Juga: Hasil French Open 2023 - Bagas/Fikri Bikin Rivalitas Segitiga, Bungkam Pawang Ganda No 1 Malaysia yang Tampil Ala Kadarnya