Hasil French Open 2023 - 47 Menit Adu Teknik dan Mental, Putri Imbangi Marin yang Diidolakan walau Akhirnya Kalah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 26 Oktober 2023 | 18:50 WIB
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, saat tampil pada babak pertama French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes, Prancis, 25 Oktober 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, harus mengakui keunggulan lawan pada babak kedua French Open 2023.

Putri takluk saat menantang unggulan keenam, Carolina Marin (Spanyol), pada pertandingan yang dihelat di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Kamis (26/10/2023).

Putri tumbang dengan skor 16-21, 18-21 setelah memberi perlawanan selama 47 menit kepada mantan ratu bulu tangkis ini.

Putri KW tampil cukup baik dalam membuka pertandingan pertamanya dengan Marin yang merupakan pemain idolanya.

Tak hanya soal teknik, menghadapi Marin juga soal mental karena karakter galak dari pemenang 1 medali emas Olimpiade dan 3 emas Kejuaraan Dunia ini.

Putri tidak segan untuk meniru kebiasaan Marin berteriak setiap kali mencetak angka kendati sesekali juga menunjukkan rasa segan.

Gim pertama diawali dengan keunggulan tipis bagi Putri hingga skor 7-6. Sayangnya, Marin lah yang lebih dahulu membuka jarak poin besar.

Enam poin beruntun dari Marin mengubah skor dari 7-6 menjadi menjadi 7-12. Marin cukup fasih dalam merancang serangannya.

Putri masih mencoba melawan sesudahnya. Akan tetapi, selisih poin yang terlalu besar dan fakta bahwa pertandingan masih seimbang menjadi kandala.

Baca Juga: Hasil French Open 2023 - Bangkit dari Tekanan usai Mendominasi, Apriyani/Fadia ke Perempat Final