Pep Guardiola Sanjung Erling Haaland yang Mengakhiri Puasa Golnya di Liga Champions

By redho saputra - Kamis, 26 Oktober 2023 | 08:30 WIB
Pep Guardiola memuji penampilan Erling Haaland yang mengakhiri puasa golnya di Liga Champions. (DARREN STAPLES/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji Erling Haaland yang menyumbang dua gol saat berhasil mengalahkan Young Boys  di Liga Champions. Penyerang Norwegia itu mengakhiri puasa golnya di kompetisi Eropa.

Pertandingan yang digelar di Wankdorf Stadium itu berakhir dengan skor 3-1 bagi Man City pada Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Erling Haaland menyumbang dua gol dalam pertandingan ini dan mendapat sanjungan sekaligus bahan candaan dari Pep Guardiola.

City juga perpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam 17 pertandingan di Liga Champions.

Duel kedua tim dibuka dengan gol Manuel Akanji pada babak kedua ketika ia menyambut sundulan Ruben Dias yang mengenai mistar gawang.

Berselang empat menit kemudian, Meschak Elia menyamakan kedudukan melalui tendangan cungkilnya ketia ia hanya dikawal oleh Rico Lewis.

Erling Haaland mengakhiri paceklik gol dalam dua pertandingan Liga Champions musim ini.

Jika dihitung dari musim lalu, ia terakhir kali mencetak gol saat melawan Bayern Muenchen dan terhitung sudah melewati 5 pertandingan.

Haaland langsung memborong dua gol melalui titik putih dan tendangan melengkungnya yang tidak terjangkau oleh kiper lawan.

Meski menyumbang dua gol, penyerang asal Norwegia itu tampak masih kebingungan di depan gawang karena beberapa peluang yang ia lewatkan.