Josep Gombau Larang Pemain Persebaya Lakukan Kesalahan Sedikit Pun pada Laga Terakhir Putaran Pertama Liga 1

By cherlie ferisna febrianti - Kamis, 26 Oktober 2023 | 20:45 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau Balague, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (30/9/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menghadapi laga bertajuk derbi Jatim pada pekan 17 Liga 1 2023/2024, pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau meminta pemain untuk hindari kesalahan kecil seperti di pertandingan sebelumnya.

Melawan Persik Kediri di kandangnya, Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat (27/10/2023) sore akan menjadi pemungkas perjuangan skuad Bajul Ijo di putaran pertama Liga 1.

Bertandang ke markas Macan Putih membuat Josep Gombau terus benahi kekurangan Persebaya usai kalah dua kali berturut-turut pada laga sebelumnya.

Kekalahan atas Bali United dan Persib Bandung membuat langkah Ernando Ari dkk untuk melaju ke papan atas klasemen tertahan.

Hingga pekan ke-16 lalu, Bajul Ijo masih bertahan di posisi ke-9 klasemen dengan perolehan 22 poin.

Sementara track record lima pertandingan terakhir juga tak buat Josep Gombau merasa puas.

Pasalnya dari lima laga tersebut, Bajul Ijo hanya mampu memenangi satu pertandingan saat menjamu Arema FC pada Sabtu (23/9/2023) lalu.

Lebih memalukan lagi, ketika laga kandang kontra Persib Bandung pekan ke-15 lalu, tuan rumah harus takluk atas Pangeran Biru dengan skor akhir 2-3.

Baca Juga: Liga 2 - Kekuatan Baru Malut United FC Tatap Putaran Kedua, Eks Kapten Persebaya Bergabung

"Kami coba terus perbaiki dalam latihan agar di pertandingan nanti pemain tidak melakukan kesalahan-kesalahan kecil," ujar Josep Gombau dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).