Gagal Main Kandang, Begini Reaksi Tim Pelatih Timnas Indonesia Terkait Perubahan Venue Lawan Filipina

By Wila Wildayanti - Kamis, 26 Oktober 2023 | 18:48 WIB
Tim pelatih timnas Indonesia berbicara soal perubahan venue melawan Filipina. Gagal main di kandang terlebih dahulu dan harus tampil tandang. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim pelatih timnas Indonesia angkat bicara terkait perubahan venue pertandingan antara skuad Garuda melawan Filipina dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Seperti diketahui, timnas Indonesia memang dipastikan bakal tampil di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan bergabung dalam Grup F.

Dalam Grup F ini, skuad Garuda bergabung bersama Irak, Filipina, dan Veitnam.

Tim asuhan Shin Tae-yong dalam laga ini bakal memulai perjuang dengan melawan Irak terlebih dahulu pada November mendatang.

Baca Juga: Ranking FIFA Tim ASEAN Oktober 2023 - Timnas Indonesia Melejit, Malaysia-Filipina Terjun Bebas

Timnas Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi Irak terlebih dahulu di Basra International Stadium pada 16 November 2023.

Setelah itu, tim Merah Putih akan menghadapi laga kedua Grup F dengan melawan Filipina pada 21 November 2023.

Untuk laga kedua ini, sebenarnya Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan direncanakan menjalani pertandingan kandang terlebih dahulu.

Timnas Indonesia pada bulan November ini dari jadwal FIFA, sebenarnya harus menjalani pertandingan pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yakni laga tandang sekali dan kandang sekali.

Namun, karena situasi yang tak mendukung akhirnya tim Merah Putih harus menjalani laga tandang dua kali pada November ini.